Minggu, 25 September 2016

Psikotest Tahap I Angkasa Pura I



24 September 2016

Halo halo, mimin sekali lagi mau share ini pengalaman tentang tes rekruitmen AP 1, sebelom ikut psikotes, pertama tama mimin apply dulu nih di website rekruitmennya dengan mengumpulkan berbagai persayaratan.. persyaratannya ngga susah-susah amat sih, cuman banyak aja.. setelah berkas-berkas dikumpulin, sempet nungguin sekitar 2 mingguan kayaknya untuk hasil administrasi awal itu, dan syukur Alhamdulillah dikasih kabar via website kalo mimin lolos tahap administrasi dan kudu terbang to jekardah ngikutin psikotes tahap I.
Psikotest tahap I diselenggarain tanggal 24/9/2016 dan mimin dapet kloter yang jam 11.00 sampai 13.00, namun berhubung takut jekardah macet, mimin dari rumah sodara di cipinang udah terbang sejam sebelomnya, sampai TKP pukul 10.30 dan ternyata udah banyak banget orang orang seperti mimin. FYI, kata bapak penyelenggara, jumlah peserta psikotes adalah sekitar 4000 orang.. mmmm yummy yaa..
Setelah pendaftaran ulang dengan dikasih struk berisi keterangan ruangan tes, masuklah mimin keruangan makarti namanya. Ternyata satu kloter itu isinya buat 500 orang, dan mimin baru sadar kalau yang ikut tes bukan cuman kita kita yang freshgraduate tapi kakak-kakak dan bapak ibu yang yang udah kerja. Jadi persaingannya panas banget yaak, tapi mimin mah yakin kalau rejeki ga kemana kok gais, so gausah menciptakan persaingan ga sehat.. 

Setelah di briefing tentang AP 1 dan proses psikotes oleh penyelenggara, tes pun dimulai dengan dibagikan LJK (Lembar Jawab Komputer) dan kemudian mengisi data diri. Kemudian buku soal dibuka dan TADAA !!! (mimigabisa kasih tau soalnya apa, takut disomasi pihak AP) ya pokoknya soalnya relatif ngga sulit kok, masih bisa dikerjain tapi kudu teliti aja.
Tesnya berjalan selama 45 menit dan setelah itu langsung pulang aja, nunggu nanti jam 11 malem diumumin hasilnya lolos atau enggak di website nya...

1 komentar: